Merencanakan pernikahan bisa menjadi salah satu hal paling menegangkan dalam hidup Anda. Seringkali, perencanaan pernikahan ini adalah hasil rembuk keluarga  bersama teman-teman anda sendiri, disebabkan jadwal anda sudah sibuk mengerjakan proses legalitas pernikahan.  Banyak pengantin wanita lupa bahwa hari pernikahan mereka pada akhirnya adalah tentang Anda dan pasangan Anda – tidak ada orang lain. Salah satu cara terbaik untuk menghindari semua frustrasi yang tidak perlu adalah dengan menyewa Perencana Pernikahan profesional atau Wedding Organizer yang berpengalaman. Di sini, kami telah mengumpulkan beberapa paket pernikahan sehingga costumer dapat memilih paket wedding sesuai kebutuhan dan memilih berapa banyak bantuan yang Anda butuhkan.

Jika anggaran tidak memungkinkan, baca terus dan ambil 5 Tips Perencanaan Pernikahan berikut ini:

1. Setiap orang memiliki ide mereka sendiri tentang seperti apa proses perencanaan seharusnya, tetapi harus menekankan sisi perencanaan yang efektif  demi menghindari stres sesedikit mungkin.  Pertanyaannya, seberapa cepat sebelumnya seorang pengantin wanita mulai merencanakan pernikahan mereka dan barang apa yang harus mereka amankan terlebih dahulu?

Agar dapat merencanakan pernikahan secara efektif dengan sedikit stres, Anda harus memulai proses perencanaan setidaknya 8 bulan sebelumnya. Tempat upacara dan resepsi harus diamankan terlebih dahulu!

DW pro tip: Beberapa tempat memesan hingga satu tahun sebelumnya, sehingga perencanan dan persiapan lebih lama kesempatannya.

2. Berkaitan dengan Gaun Pengantin. Prioritas dalam daftar, sebagai kebutuhan terpenting saat hari H.

Apa saran yang bisa diberikan kepada calon pengantin tentang di mana mencari “gaun”, apa yang diharapkan saat berbelanja dan waktunya seberapa jauh sebelumnya ia harus mulai pesan?

Gaun itu pasti salah satu kebutuhan yang paling pentin saat resepsi! Jadi disarankan untuk melihat lebih dari satu vendor busana pengantin, gaun pengantin jika Anda tidak menemukan “satupun” yang cocok di toko pertama. Kami sarankan mulai berbelanja 9 – 10 bulan sebelumnya dan pastikan anda memilih dalam suasana hati yang senang!

DW Pro tip: Jangan membawa seluruh panitia pesta pernikahan anda atau rombongan besar. Bawalah 2-3 orang yang pendapatnya tentang hari pernikahan anda paling berarti bagi Anda. Semakin banyak orang yang Anda bawa, Anda akan semakin bingung menentukan pilihan gaun pengantin.

3. Apa perbedaan antara mempekerjakan wedding oganizer full timer dan wedding organizer berbatas waktu?

Perbedaan keseluruhan terbesar adalah bahwa dengan menyewa perencana berbatas waktu sepeti hanya mengerjakan hari pernikahan, maka anda akan sepenuhnya merencanakan pernikahan anda sendiri dan  wedding organizer incharges saat melaksanakan rencana pernikahan Anda pada Hari Pernikahan yang sebenarnya. Paket Wedding Planner Lengkap melibatkan bantuan dalam setiap langkah dengan setiap aspek yang terlibat dalam proses perencanaan. Dengan demikian memungkinkan anda menikah pada hari pernikahan anda  bebas stres,  ada satu tim di sana untuk membantu mengurus hal-hal ketika situasi yang tidak terduga muncul (dan mereka akan melakukannya).

Jika anda memakai jasa Wedding Organizer Part Time, semua detail perencanaan dan tekanan selama proses perencanaan pernikahan ada di tangan Anda. Jika anda pilih Wedding Planner Part Time, luangkan waktu anda untuk merencanakan pernikahan yang terbaik.

Tip DW Pro: Jika sesuai dengan anggaran, pilih paket perencanaan lengkap. Anda tidak akan menyesal!

4. Saat menyewa Wedding Organizer, apa yang harus ditemukan oleh seorang pengantin?
Ketika menyewa seorang perencana pernikahan, hal nomor satu yang harus dicari adalah kimia dalam berkomunikasi. Anda harus memiliki chemistry dan “gel” yang baik dengan perencana pernikahan anda karena kedepannya, anda akan menghabiskan banyak waktu bersama selama proses perencanaan pernikahan. Komunikasi adalah hal besar yang perlu dipertimbangkan karena tidak semua orang berkomunikasi dengan orang lain dengan cara yang paling efektif. Pastikan gaya calon perencana pernikahan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tip DW Pro: Pelayanan konsumen yang baik dan komunikasi tepat waktu dalam perencana pernikahan sangat penting!

5. Setiap orang memiliki satu anggota keluarga atau teman yang “mengganggu” yang berusaha mengarahkan rencana pernikahan, yang ujung-ujungnya berusaha mengambil alih perencaaan pernikahan anda.

Apa saran yang bisa diberikan kepada calon pengantin yang menghadapi tantangan ini, saran agar tetap didalam jalur tetapi tidak menyakiti perasaan anggota keluarga atau teman karena sudah menyewa Wedding Organizer?


Dalam keluarga selalu ada yang tampil ke depan dan menonjolkan diri, dan menawarkan diri sebagai Wedding Organizer anda, dengan niat yang baik. Untuk  orang-orang dekat anda tersebut, saran terbaik untuk mereka adalah menemukan tugas yang perlu dilakukan pada hari pernikahan anda yang anda rasa nyaman untuk diberikan kepada orang tersebut. Contohnya mungkin melibatkan dalam tim Panitia Pernikahan atau memberi tugas membagikan kartu undangan, melakukan pegawasan Catering Pernikahan, atau pengawasan Dekorasi Pernikahan.


Tip DW Pro: Ingatlah ini adalah hari pernikahan ANDA!