Latest Blog

Lilin Artifisial Untuk Dekorasi
  • 27, Apr 2017

Lilin Artifisial Untuk Dekorasi

By Admin    No comments  

“Jika hari sudah berakhir malam pun dimulai,
Jika hari sudah gelap, aku akan menyalakan lilin untukmu”

PPada sebuah ruangan selalu ada sumber penca­ha­yaan utama. Biasanya ditambahkan pula penca­ha­yaan dekoratif. Bentuknyapun bisa beragam.

Misalnya, spotlight alias lampu sorot. Alat itu berfungsi untuk menonjolkan satu benda dalam ruang tersebut. Bisa foto keluarga, lukisan, atau art work lainnya. Bisa juga berbentuk downlight, penerangan tambahan yang ditanam di dalam plafon, agar suasana ruangan semakin hangat.

Selain spotlight atau downlight yang bersifat per­ma­nen, ada pencahayaan tambahan yang bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan. Peranti yang satu ini tak mengubah struktur ruangan secara keseluruhan. Misalnya, lentera atau lampion.

Sebenarnya keduanya dipakai di luar ruangan. Tapi, belakangan banyak yang pakai di dalam, dimaksudkan untuk mendapatkan efek pencahayaan tertentu. Banya kafe dan rerstoran, mall dll yang menjadikan lampion sebagai penerangan utama, karena tentu saja menambah suasana romantis di dalam ruangan.

Sumber pencahayaan lainnya adalah lilin. Biasa­nya, orang hanya menggunakan lilin sebagai peng­gan­ti jika pasokan listrik terputus. Padahal, lilin bisa juga dipakai saat ingin menciptakan suasana ro­mantis. Apa­lagi, sekarang banyak ditemukan lilin yang di­leng­kapi aromaterapi. Hanya, karena cahaya yang dimanfaatkan berasal dari api, kehati-hatian sangat diperlukan.

Jika ingin meminimalkan risiko kebakaran atau tetap aman meski dijangkau anak-anak, lilin artifisial menjadi alternatif pilihan. Sepintas, lilin tersebut terlihat seperti asli. Namun, sebenarnya cahaya yang dikeluarkan tidak berasal dari nyala api. Melainkan lampu LED yang ditanam dalam casing berbentuk lilin. Karena itu, tenaga yang dibutuhkan bersumber dari baterai.

Saat ini, banyak beredar berbagai bentuk lilin artifisial. Termasuk, yang bisa ditebarkan di permukaan air alias floating candle. Jika ingin suasana romantis secara instan di ruangan mana saja, gampang. Tinggal ambil mangkuk bening berukuran besar. Isi air. Lantas, masukkan floating candle. Cahaya temaram yang ditimbulkan hampir sama dengan lilin sungguhan.

Pada taman yang dilengkapi kolam mungil bisa me­man­faatkan lilin artifisial jenis ini. Namun, jangan lupa mengganti baterai agar kesan manis tetap bertahan.

Karena bersifat dekoratif, bukan hanya lilin yang memiliki bentuk unik. Tempat untuk lilin (candle holder) juga mempunyai beragam desain menarik. Secara terpisah, candle holder juga bisa dimanfaatkan sebagai pemanis ruangan. Tinggal disesuaikan dengan tema ruangan. Jika ingin tampil modern, misalnya, candle holder dari kaca berlapis cat silver bisa menjadi pilihan.

Lilin Artifisial Ornamen Dekorasi.

Kini Lilin Artifisial populer didunia dekorasi pernikahan. Lilin Artifisial diminati terutama untuk menghindari kemungkinan terhindar dari kebakaran, karena sepenuhnya lilin ini tidak menggunakan api, tetapi listrik. Dapat dibayangkan jika menggunakan lilin yang sesungguhnya, api bisa merambat jika mencapai sebuah properti yang mudah terbakar, pastinya acara pesta akan berubah menjadi kacau.

Menggunakan lilin artifisial menghindari resiko padam jika tetiup angin. Apalagi jika instalasinya berada di luar ruangan, atau diatas kolam menjadi floating candle untuk acara Outdoor Wedding Party misalnya. Lilin artifisial tidak padam tertiup angin atau diguyur air hujan. Jadi anda tidak akan kuatir bila kondisi angin yang tidak bersahabat mengganggu kelancaran pesta pernikahan anda.

Pernikahan Paling Mahal
  • 26, Apr 2017

Pernikahan Paling Mahal

By Admin    No comments  

Pernikahan Selebritis Paling Mewah.

Pernikahan adalah salah satu peristiwa yang paling berbekas dalam ingatan hidup seseorang, dan bukan rahasia bahwa orang cenderung menghabiskan banyak uang merayakan resepsi pernikahan. Pernikahan dimaksudkan hanya sekali saja sepanjang usia, namun sayangnya bagi banyak pasangan yang tidak beruntung, pernikahan bisa berakhir, dan kemudian terjadi lagi (dan lagi). Saat ini sudah jamak melihat pernikahan tidak berlangsung lama, kemudian berakhir perceraian. Ironisnya, alasan perceraian pun sering hanya masalah sepele saja.

Jika kita berpikir kembali ke zaman kakek-nenek kita, tidak ada kecenderungan seperti yang ada saat ini yakni menghabiskan jumlah uang keterlaluan untuk acara pernikahan. Kecuali untuk kalangan terbatas, seperti raja-raja nusantara. Ada masa ketika orang ingin memiliki sebuah upacara sederhana untuk merayakan cinta mereka satu sama lain dengan orang-orang terdekat mereka, tidak selalu memamerkan status keuangan mereka, yang tampaknya jarang terjadi belakangan ini, terutama selebriti. Tampanya sebagian besar selebriti suka menghabiskan uang sebanyak mungkin pada pernikahan mereka mungkin dimaksudkan untuk menunjukkan mereka berbeda dari orang kebanyakan.

Pernikahan karena dianggap sangat spesial, cara orang menyikapinya juga sangat spesial. Karena itu Pernikahan Paling Mahal paling menarik perhatian, apalagi media. Faktor Pernikahan Paling Mahal di jakarta masih didominasi karena venue yang disewa itu sangat mahal. Anda tidak akan bisa berharap bisa mengadakan pernikahan yang murah misalnya di gedung Hotel Borobudur, karena untuk biaya gedungnya saja mencapai 400 an juta. Hanya kalangan tertentu saja, yakni orang yang ingin Pernikahan Paling Mahal dan paling mewah yang ingin mengadakan pernikahan di gedung seperti itu.

Berikut ini Pernikahan Paling Mahal Yang Pernah Terjadi.

Top 10 Pernikahan Paling Mahal.

1. Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Princess Salama – ($100 Juta).

Sheik Mohammed dan Putri Salama menikah pada tahun 1981 dan merupakan pernikahan yang paling mahal dan boros sepanjang masa. Resepsi Pernikahan mereka berbeda dengan resepsi pernikahan anda karena benar-benar berlangsung total tujuh hari, dan tidak hanya itu, khusus untuk tamu yang akan menghadiri pernikahan meeka dibangun stadion dengan kapasitas tempat duduk 20.000 untuk menyaksikan resepsi pernikahan itu. Pasangan yang baru menikah menunggang kuda di seluruh kota-kota yang terletak di dalam Emirates, dan membagikan makanan dan hadiah kepada orang-orang dari negara mereka. Pengantin pria membeli 20 unta dihiasi dengan perhiasan mewah untuk pernikahan dan kemudian dipersembahkan untuk pengantin wanitanya.

2. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia – ($60 Juta).

Vanisha dan Amit menikah pada tahun 2004. Resepsi pernikahan mereka memiliki berlangsung total enam hari di sebuah chateau abad ke-16, Istana Versailles, dan sebuah kastil kayu sementara yang khusus dibangun untuk mereka. Keluarga menerbangkan 1.000 tamu dari seluruh dunia dengan pesawat jet pribadi ke Perancis untuk acara tersebut. Termasuk soal undangan yang sangat rumit; dikirimkan dalam kotak perak yang didalamnya termasuk tiket pesawat dan kamar di sebuah hotel bintang lima di Paris. Makan malam disiapkan oleh koki diterbangkan dari India dan salah satu highlights dari perayaan adalah ketika penyanyi Kylie Minogue bernyanyi untuk mereka sementara kembang api meledak di Menara Eiffel.

3. Lady Diana and Pangeran Charles – ($48 Juta).

Lady Diana dan Pangeran Charles menikah pada tahun 1981 dan pernikahan mereka adalah salah satu pernikahan kerajaan yang paling dipersiapkan. Dijuluki “pernikahan abad ini” dan disaksikan secara global oleh sekitar 750 juta pemirsa. Upacara berlangsung di Katedral St. Paul di London dihadiri 3.500 tamu. Dua juta orang berbaris di sepanjang jalan-jalan di London untuk melihat sekilas dari dekat Lady Diana saat melakukan perjalanan di dalam mobil kaca menuju katedral. Hanya memiliki 120 tamu di Istana Buckingham setelah upacara. Hubungan Lady Diana dan Pangeran Charles sering tampil di tabloid selama pernikahan mereka. Pernikahan mereka berlangsung 11 tahun; mereka berpisah pada tahun 1992 dan bercerai pada tahun 1996.

4. Prince William dan Kate Middleton – ($34 Juta).

Pernikahan kerajaan dari Pangeran William dan Kate Middleton mungkin adalah acara terbesar dalam satu dekade terakhir. Pasangan ini menikah pada tahun 2011 dan berlangsung di Westminster Abbey yang bersejarah. Upacara televisi memiliki perkiraan 2 miliar orang menonton dari seluruh dunia. Ada total tiga daftar tamu; daftar pertama memiliki 1.900 orang diundang ke upacara, daftar kedua memiliki sekitar 600 orang diundang untuk makan siang di Istana Buckingham dan daftar ketiga terdiri dari 300 untuk menghadiri makan malam yang diselenggarakan oleh Prince of Whales.<

5. Kim Kardashian and Kris Humphries – ($10 Juta).

Kardashian menikah Humphries pada tahun 2011 dalam sebuah top seremoni yang justru setiap majalah dan media hiburan utama berusaha menutupi. Resepsi pernikahan setidaknya menghabiskan biaya sekitar $ 10 juta, tapi pasangan pengantin tersebut tidak kuatir membayar banyak tagihan karena media E! News menutupi sebagian besar biaya pernikahan itu dalam suatu perjanjian bahwa media tersebut memiliki hak siar pernikahan, yang memiliki rekor 10 juta pemirsa. Pasangan itu meraih hampir $ 18 juta untuk penjualan hak izin meliput foto untuk pernikahan mereka. Meskipun mereka tidak membayar sendiri untuk pernikahan mereka, biaya perceraian mereka tidak dicover oleh siapa pun.. Pasangan itu tidak berlangsung lama, hanya 72 hari saja, dan dianggap sebagai pernikahan selebriti tersingkat.

6. Wayne Rooney and Coleen McLoughlin – ($8 Juta).

Pemain bola Manchester United, Rooney menikahi kekasih SMA-nya pada tahun 2008. Pernikahan kecil dan sangat intim dengan hanya 8 tamu, ditambah beberapa wartawan dari sebuah majalah yang ditawarkan membayar $ 2,5 juta untuk hak mengambil foto pernikahan mereka. Upacara ini dipecah menjadi dua tahap; bagian pertama dari perayaan berlangsung di vila berusia 330 tahun di bawah lampu Louis XVI dan dilanjutkan di resort Riviera, Santa Margherita Ligure sebuah villa abad ke-17. anggota keluarga diterbangkan dengan jet pribadi dan pengantin wanita berangkat ke acara dengan kapal pesiar mewah.

7. Chelsea Clinton and Marc Mezvinsky – ($5 Juta).

Mantan Putri nomer satu di Amerika Serikat, Chelsea dan Marc menikah pada 2010 dan merayakan hari khusus mereka dengan 400 teman dekat dan keluarga di sebuah kota kecil di bagian utara New York disebut Rhinebeck. Pengantin wanita mengenakan gaun yang dibuat oleh Vera Wang, yang juga seorang tamu, Bill Clinton dan Hillary mengenakan rancangan Oscar de la Renta. Meskipun daftar tamu mereka cukup besar, hadir sejumlah kecil selebriti, dan banyak anggota Kongres. Meskipun rumor bahwa pasangan itu mencari perceraian pada tahun 2012, Chelsea dan Marc belum dikabarkan bercerai.

8. Liza Minnelli and David Gest – ($3.5 Juta)

Liza dan David menikah pada tahun 2002. Pernikahan mereka terdiri dari sejumlah besar tamu, 850 tepatnya, dan diadakan di Hotel Regent di New York. Beberapa selebriti yang hadir di daftar tamu seperti: Diana Ross, Donny Osmond, dan Mia Farrow. Belum lagi bintang muda Michael Jackson dan tamu kehormatan Elizabeth Taylor. Sayangnya, pernikahan Liza dan David hanya bertahan 16 bulan.

9. Paul McCartney and Heather Mills – ($3 Juta).

McCartney dan Mills menolak jutaan dolar dari puluhan tabloid yang mencoba untuk mendapatkan akses ke hari pernikahan pasangan itu. Keduanya menikah pada tahun 2002 dan memiliki pernikahan gaya India yang menakjubkan di di Castle Leslie di desa Glaslough, Irlandia. Pasangan merayakan pernikahan mereka bersama tamu dan menyajikan makanan vegetarian, penari, kembang api dan bunga yang harganya $ 145,000 dan menyewa kastil sebesar $ 40.000. Ringo, George dan Paul meramaikan panggung hiburan untuk menyanyikan sebuah lagu McCartney dengan judul “Heather.”

10. Elizabeth Taylor and Larry Fortensky – ($2.5 Juta).

Pernikahan Elizabeth dan Larry pada tahun 1991 adalah pertemuan yang rumit dan berlangsung di Neverland Ranch milik Michael Jackson dan memiliki 160 tamu. Resepsi tu seperti pertemuan selebriti utama, termasuk di dalamnya nama-nama seperti; Eddie Murphy, Nancy Reagan, Quincy Jones, Macaulay Culkin dan Liza Minnelli yang membuat paparazi sibuk dengan helikopter meliput di atas peternakan. Jackson mengambil peran sebagai ayah dari pengantin wanita. gaun pengantin Taylor adalah hadiah dari Valentino dan bernilai $ 25.000. Pernikahan pasangan itu berlangsung lima tahun.

Itulah top 10 pernikahan paling mahal yang pernah terjadi. Jika dibandinkan dengan pernikahan spesial anda, Apa cukup sepadan?

Lihat juga rincian pernikahan normal yang cocok untuk anda.

Vendor Gaun Pengantin di Jakarta
  • 26, Apr 2017

Vendor Gaun Pengantin di Jakarta

By Admin    No comments  

Pentingnya Rekanan Baju Pengantin.

Persiapan untuk perform terbaik kadang terbentur dengan keterbatasan pilihan. Mengingat banyak hal yang perlu dipersiapkan rasanya tidak penah cukup dan masih ada yang kurang dan harus ada pada saat resepsi. Lalu menghitung ulang budget yang tersedia, rasanya uang tidak pernah cukup.

Benar.. Uang untuk menyelenggarakan acara pernikahan tidak akan cukup jika semua keinginan harus terpenuhi. Setiap barang punya harga. Calon Pengantin yang terjebak dalam masalah tersebut pastinya akan membuat skala prioritas lalu memilah milih rincian apa yang harus dikeluarkan sehingga tidak over budget.

Salah satu rincian dari kebutuhan yang mesti ada pada acara resepsi pernikahan adalah busana pengantin, atau gaun pengantin. Anda akan berburu baju pengantin dari sudut-kesudut pasar, keluar masuk boutique untuk mencari busana yang tepat.
Jika kebutuhannya hanya baju pengantin saja, mungkin tidak ada masalah. Akan masalah jika busana yang diinginkan tersebut sangat mahal yang kemudian berpengaruh pada total budget yang tergerus untuk busana pengantin tersebut. Mungkin tidak terlalu berat jika nominalnya kisaran 1 juta sampai 2 juta rupiah. Tetapi gaun yang bagus juga punya harga. Kisaran 10 juta sampai hampir tak terhingga.

Bagi sebagian orang, angka tersebut dirasa sangat berat, padahal hanya untuk dipakai sekali saja (4jam acara resepsi), selebihnya hanya akan jadi koleksi baju yang tergantung di lemari. Jika seseorang mempercayakan baju kepada perias yang biasanya sudah punya baju pengantin sendiri tentu harus sabar, karena koleksi busana yang tersedia sangat sedikit. Akan sangat beruntung jika menemukan baju yang pas sesuai ukuran, dan model, dan warna yang diinginkan. Tapi tidak setiap orang seberuntung itu bukan?

Dewiswedding mempunyai paket wedding yang salah satu rinciannya adalah busana pengantin. Busanya pengantin termasuk didalamnya busana adat daerah nasional, kebaya modern, dan baju bridal. Kami memiliki beberapa koleksi yang bisa dipilih.
Jika customer kami tidak menemukan baju yang pas, maka kami berikan dua pilihan: beli atau bikin yang baru sesuai model yang dikehendaki, atau melihat koleksi busana di vendor gaun pengantin kami.

Kami tidak membebankan customer secara keseluruhan jika pilihannya adalah beli busana baru, tetapi akan kenakan charges yang sangat terjangkau. Sama seperti jika customer kami memilih koleksi di vendor busana pengantin kami.
Dengan demikian, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan busana terbaik.

Vendoor Gaun pengantin banyak tersebar di jakarta. Jika ingin tahu list penyedia jasa sewa gaun pengantin di daerah jakarta dan bekasi, jangan ragu untuk bertanya.

Susunan Acara Wedding Internasional
  • 25, Apr 2017

Susunan Acara Wedding Internasional

By Admin    No comments  

Pernikahan bisa dibilang prosesi penting yang terdapat di setiap budaya manusia. Prosesi pernikahan berbeda sesuai latar belakang budaya masing-masing. Hal ini terkait dengan kebiasaan, dan idelogis mengenai seperti apa seharusnya memperlakukan sepasang pria-wanita yang diresmikan menjadi sebuah keluarga baru.

Perbedaan itu membuat kita mengenal aneka tema pernikahan. Salah satunya adalah Pernikahan dengan tema internasional. Yang membedakan tema ini termasuk mengenai rangkaian acara prosesi pernikahan, susunan acara pernikahan, step by step atau langkah-langkah jalannya acara prosesi pernikahan, busana, dekorasi, variasi menu catering dll. Pernikahan tema internasional sendiri memiliki beberapa varian. Tapi umumnya tema ini dikenali dari gaya yang merujuk pada pernikahan modern, internasional.

Susunan acara pernikahan adalah susunan acara, atau rowndown acara pernikahan yang akan dijadikan acuan untuk Master Ceremony (MC) yang berguna untuk mengatur jalannya prosesi pernikahan dari awal hingga akhir. Bisa dikatakan untuk mendapatkan acara pernikahan yang ideal dan berjalan lancar
susunan acara pernikahan modern sebaiknya diatur dengan sangat baik. Bagi yang harus mengadakan acara adat sebelum hari H biasanya akan dibedakan sendiri dalam menyusun acara pernikahan nya. Kordinasi pihak keluarga, MC dan Wedding organizer harus berjalan baik, dan harus difahami bahwa perbedaan lokasi mestinya disiasati dengan baik. Misalnya, pihak wedding organizer memberi contoh form susunan acara pernikahan by email dan pihak keluarga Download dokumen tersebut dan keudian disampaikan ke pihak MC.
Ada beberapa cara dalam menyusun acara wedding. Susunan acara pernikahan modern biasanya terbagi menjadi dua yaitu susunan acara untuk akad nikahnya dan untuk susunan acara resepsi.

Tabel Rowndown Pernikahan Tema Internasional.

1. PROSESI PAGI

Morning Call
Waktu : 03.00 WIB
Tempat : Rumah
Hadir : Mempelai dan keluarga
Peralatan : Wekker & alarm HP
Keterangan: – Petugas yang membangunkan mempelai dan keluarga, bisa secara langsung atau via telepon

Menuju Tempat Make Up
Waktu : 03.30 – 04.00 WIB
Tempat : Perjalanan
Hadir : Mempelai dan keluarga
Peralatan : Mobil yang mengantar ke tempat make up
Keterangan:
  1. Mempelai dan keluarga diantar ke tempat make up.
  2. Kalau jumlah orang yang dimake up banyak, saran saya dibagi ke beberapa tempat. Misal pengantin wanita dan kedua orang tua wanita di tempat A, sementara petugas penerima tamu di tempat B.

Make Up
Waktu : 04.00 – 07.00 WIB
Tempat : Ruang Rias
Hadir : Mempelai, keluarga dan make up artist
Peralatan : Peralatan make up dan aksesoris rambut pengantin disediakan salon (konsultasikan dengan salon), peniti (siapa tahu bajunya kebesaran)
Keterangan: – Proses make up dimulai dilanjutkan dengan pemakaian gaun dan jas pengantin.

Menuju Tempat Prosesi Pagi
Waktu : 07.00 – 07.30 WIB
Tempat : Perjalanan menuju rumah atau hotel
Hadir : Mempelai dan keluarga
Peralatan : mobil yang mengantar
Keterangan: Mempelai pria menuju rumah atau hotel tempat prosesi pemasangan jas.
– Mempelai wanita menuju rumah atau hotel tempat prosesi pentupan waring

Prosesi Pemasangan Jas
Waktu : 07.30 WIB
Tempat : rumah mempelai pria atau hotel
Hadir : Mempelai pria, orang tua mempelai pria, pengapit, petugas foto & video
Peralatan : Jas atau rompi, dasi, sarung tangan pengantin pria, korsase (bunga untuk dipakai di jas pengantin pria), hand bouquette, sepatu, kaos kaki
Keterangan:
  1. Mempelai pria memberi hormat kepada papa mama
  2. Pemasangan jas oleh papa mama
  3. Pemasangan sarung tangan oleh papa mama
  4. Pemasangan bunga jas (korsase) oleh papa mama, korsase dipasang terbalik
  5. Penyerahan bunga tangan (hand bouquette) oleh papa mama
  6. Papa dan mama mengapit mempelai pria, lalu berjalan ke pintu masuk kamar (sepertinya proses pemasangan jas tadi di kamar yang berbeda)
  7. Kedua pengapit sudah siap di pintu masuk (biasanya 2 orang pria)
  8. Kedua pengagit meberikan hormat kepada papa mama
  9. Kedua pengapit bersalaman dengan mempelai pria
  10. Papa dan mama menyerahkan mempelai pria kepada pengapit
  11. Mempelai pria dan kedua pengapit berjalan ke mobil pengantin untuk menjemput mempelai wanita

Prosesi Penutupan Waring
Waktu : 08.00 WIB
Tempat : Rumah mempelai wanita atau hotel
Hadir : Mempelai wanita, orang tua mempelai wanita, foto & video
Peralatan :
Keterangan:
  1. Mempelai wanita duduk di kursi, diapit oleh papa mama
  2. Papa dan mama merapikan mahkota, anting, kalung, sarung tangan, dll bersamaan
  3. Penutupan waring oleh papa dan mama, mempelai wanita ikut merapikan

Menuju ke Tempat Prosesi Temu Pengantin
Waktu : 08.00 – 08.30 WIB
Tempat : Perjalanan
Hadir : Mempelai pria dan kedua pengapit pengantin pria
Peralatan : Mobil Pengantin
Keterangan: – Sementara mempelai wanita melakukan proses penutupan waring, mempelai pria bisa menuju rumah mempelai wanita atau hotel untuk persiapan melakukan prosesi temu pengantin

Prosesi Temu Pengantin
Waktu : 08.30 WIB
Tempat : Rumah mempelai wanita atau hotel
Hadir : Kedua mempelai, orang tua mempelai wanita, pengapit pria dan pengatin wanita, foto dan video
Peralatan :
Keterangan:
  1. Pengapit turun dari mobil, membukakan pintu mempelai pria
  2. Orang tua mempelai wanita sudah menunggu di pintu masuk kamar
  3. Mempelai pria diapit kedua pengapit berjalan ke pintu masuk kamar mempelai wanita
  4. Mempelai pria dan pengapit memberi hormat ke papa dan mama
  5. Pengapit menyerahkan mempelai pria ke papa mama mempelai wanita
  6. Papa dan mama (mempelai wanita) mengapit mempelai pria masuk ke ruangan
  7. Mempelai pria menjabat tangan mempelai wanita, lalu mencium tangan mempelai wanita
  8. Papa dan mama mundur
  9. Mempelai wanita memutar korsase mempelai pria yang sebelumnya terpasang terbalik
  10. Mempelai pria memberikan hand bouquette ke mempelai wanita

    Optional : Prosesi Tea Pai (Tradisi Chinese)
    Waktu : 08.45 – 09.30 WIB
    Tempat : Rumah atau Hotel
    Hadir : Keluarga kedua mempelai yang sudah menikah seperti kakek dan nenek (bila masih ada), orang tua, paman atau bibi, saudara kandung, sepupu (yang dituakan). Petugas membawa nampan
    Peralatan : – Teko berisi teh dan beberapa cangkir kecil
    Keterangan:
    1. Kakak-kakak dari kedua mempelai yang belum menikah tidak diperbolehkan mengukuti acara tea pasi
    2. Orang tua duduk di kursi yang telah disediakan, mempelai membungkukkan badan sambil mengepalkan kedua belah tangan
    3. Seseorang petugas yang telah ditunjuk membawakan nampan kecil berisi cangkir kecil berisi teh kepada mempelai wanita, jika keluarga yang sedang dilayani adalah keluarga dari pihak wanita. Kemudian mempelai pria mengambil cangkir satu persatu dan diberikan sambil menyebut statusnya, misal : Papa, Mama dan seterusnya
    4. Apabila yang dilayani dari keluarga pengantin pria, sebaiknya yang menyuguhkan cangkir adalah mempelai wanita
    5. Selain itu pada umumnya untuk posisi duduk, nenek, ibu, bibi ada di kanan sedangkan kakek, papa, paman di kiri
    6. Setelah keluarga yang dilayani selesai meminum teh yang diberikan, mempelai pria dan wanita mengambil kembali cangkir tersebut satu per satu (jika yang dilayani keluarga dari mempelai pria, ya yang mengambil cangkir mempelai wanita dan sebaliknya). Dan sebagai ucapan terima kasih keluarga terhadap pelayanan yang diberikan oleh mempelai, biasanya keluarga memberikan angpau atau perhiasan.
    7. Kalau mereka yang dilayani memberikan angpau, maka dapat langsung ditaro di nampan atau dikantongi oleh mempelai pria, jika perhiasan berupa kalung, cincin atau perhiasan sejenisnya, maka nampan tersebut dikembalikan ke petugas yang telah ditunjuk sebelumnya, lalu keluarga segera memasangakan perhiasan tersebut kepada mempelai

      Optional : Prosesi Langkahan
      Waktu : 09.30 WIB
      Tempat : Rumah mempelai wanita atau hotel
      Hadir : Kakak salah satu mempelai yang belum menikah, kedua mempelai
      Peralatan : Pita langkahan (dipasang di pintu), gunting, hadiah langkahan
      Keterangan:
      1. Kedua mempelai bersalaman dengan kakak
      2. Kakak mengguting pita langkahan
      3. Kedua mempelai menyerahkan hadiah langkahan

        Optional : Prosesi Langkahan
        Waktu : 09.30 WIB
        Tempat : Rumah mempelai wanita atau hotel
        Hadir : Kakak salah satu mempelai yang belum menikah, kedua mempelai
        Peralatan : Pita langkahan (dipasang di pintu), gunting, hadiah langkahan
        Keterangan:
        1. Kedua mempelai bersalaman dengan kakak
        2. Kakak mengguting pita langkahan
        3. Kedua mempelai menyerahkan hadiah langkahan
          2. PROSESI SIANG (Pemberkatan dan Catatan Sipil).

          Menuju Tempat Pemberkatan
          Waktu : 09.30 – 10.00 WIB
          Tempat : Perjalanan
          Hadir : Kedua mempelai dan seluruh keluarga, foto dan video
          Peralatan : Kalau secara katolik, parcel buah dan bunga persembahan, peralatan doa (rosario, salib, kitab suci), lilin, bunga untuk doa di Bunda Maria, buku panduan misa, amplop untuk Stependium Romo, PPA, Koster, Saksi Pernikahan.
          Keterangan: Seluruh keluarga dan kedua mempelai menuju ke tempat pemberkatan prosesi pemberkatan atau akad nikah

          Prosesi Pemberkatan atau Akad Nikah
          Waktu : 10.00 – 12.00 WIB
          Tempat : Tempat Pemberkatan atau Akad Nikah
          Hadir : Kedua mempelai, seluruh keluarga, saksi dan petugas pemberkatan, foto dan video
          Peralatan : Kalau secara katolik, parcel buah dan bunga persembahan, peralatan doa (rosario, salib, kitab suci), lilin, bunga untuk doa di Bunda Maria, buku panduan misa, amplop untuk Stependium Romo, PPA, Koster, Saksi Pernikahan. Makanan untuk koor dan tamu yang hadir di Gereja
          Keterangan:
          1. Koordinator lapangan yang ditunjuk mempersiapkan meja penerima tamu
          2. Setelah pemberkatan selesai, dilakukan foto bersama dengan pemimpem berkatan dan keluarga

          Proses Catatan Sipil
          Waktu : 12.00-12.30 WIB
          Tempat : Tempat pemberkatan / tempat catatan sipil
          Hadir : Kedua mempelai, orang tua, saksi, petugas pencatatn sipil, foto dan video
          Peralatan :
          Keterangan: – Proses catatan sipil dipimpin oleh petugas pencatatan sipil
          2. PROSESI SORE.

          Istirahat
          Waktu : 13.00 WIB
          Tempat : Rumah atau hotel
          Hadir : Kedua mempelai dan keluarga
          Peralatan :
          Keterangan:
          1. Semua pihak dapat beristirahat sejenak
          2. Petugas yang ditunjuk menuju ke tempat resepsi untuk mengatur dan mempersiapakan pesta resepsi

          Make Up Ulang / Retouch
          Waktu : 14.00 – 16.30 WIB
          Tempat : Ruang Rias
          Hadir : Kedua mempelai dan keluarga
          Peralatan :
          Keterangan: – Kedua mempelai dan keluarga melakukan retouch di salon atau hotel.
          2. PROSESI MALAM.

          Persiapan Resepsi
          Waktu : 15.00 WIB
          Tempat : tempat resepsi
          Hadir : Koordinator Lapangan
          Peralatan : Souvenir, Buku Tamu, Bolpen
          Keterangan:
          1. Koordinator lapangan check ulang dekorasi, sound, lighting, layout meja tamu, buku tamu, alat tulis, kotak sumbangan, gembok dan kunci kotak sumbangan, souvenir, parkir
          2. Petugas yang lain bertugas dapat turut membantu persiapan resepsi

          Menuju ke Tempat Resepsi
          Waktu : 16.30 – 17.00 WIB
          Tempat : Perjalanan
          Hadir : Kedua mempelai dan keluarga
          Peralatan : Mobil yang mengantar ke tempat resepsi
          Keterangan:

          Sesi Foto Bersama Sebelum Acara
          Waktu : 17.00-17.30 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai dan keluarga, foto dan video
          Peralatan : Hand bouquette
          Keterangan:
          1. Foto bersama anggota keluarga dilakukan Pertama.
          2. Foto bersama dilakukan lebih dulu supaya menghemat waktu pada saat resepsi
          3. Pukul 17.30 kedua mempelai dapat menuju ke ruang tunggu untuk menunggu pesta resepsi dimulai

          Penerima Tamu
          Waktu : 17.45 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Orang tua mempelai dan petugas penerima tamu
          Peralatan :
          Keterangan:
          1. Para tamu mulai berdatangan
          2. Orang tua dan petugas penerima tamu menyambut para tamu undangan
          3. Musik mulai diputar

          Welcome Speech oleh MC
          Waktu : 18.15 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir :
          Peralatan :
          Keterangan:
          1. MC naik ke panggung untuk memberikan salam kepada tamu undangan
          2. Orang tua mempelai mempersiapkan diri untuk memasuki ruang pesta

          Prosesi Masuk Orang Tua dan Saudara Kandung
          Waktu : 18.20 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : MC, orang tua mempelai, saudara kandung mempelai
          Peralatan :
          Keterangan:
          1. Pemain musik mulai memainkan musik pengiring masuknya orang tua dan saudara kandung mempelai
          2. Urutan Masuk
          3. Orang tua mempelai pria
          4. Orang tua mempelai wanita
          5. Saudara kandung mempelai pria
          6. Saudara kandung mempelai wanita

          Prosesi Masuk Kedua Mempelai
          Waktu : 18.25 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : MC, kedua mempelai
          Peralatan :
          Keterangan:
          1. Pemain musik memainkan musik pengiring masuknya kedua mempelai
          2. Kedua mempelai memasuki ruang pesta resepsi
          3. Kedua mempelai menuju atas panggung
          4. Orang tua menyusul menuju ke atas panggung

          Kata Sambutan
          Waktu : 18.30 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Perwakilan keluarga untuk kata sambutan atau kedua mempelai
          Peralatan : Microphone
          Keterangan:
          1. MC mengundang perwakilan keluarga naik ke atas panggung, atau MC mengumumkan kalau kedua mempelai akan memberikan kata sambutan
          2. Petugas yang ditunjuk menyerahkan mic ke perwakilan keluarga atau ke mempelai
          3. Perwakilan keluarga memberikan kata sambutan atau mempelai memberikan kata sambutan
          4. Setelah selesai, perwakilan keluarga turun panggung

          Doa Bersama
          Waktu : 18.35 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Perwakilan keluarga untuk doa
          Peralatan : Microphone
          Keterangan:
          1. MC mengundang perwakilan keluarga untuk naik ke atas panggung
          2. Petugas yang ditunjuk menyerahkan mic kepada perwakilan keluarga
          3. Perwakilan keluarga memimpin doa bersana
          4. Setelah selesai, perwakilan keluarga turun panggung

          Tuang Champagne
          Waktu : 18.40 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Pengantin, MC.
          Peralatan : Botol dan gelas champagne
          Keterangan:
          1. Kedua mempelai menuju ke meja shampagne
          2. Kedua mempelai menuangkan botol shampagne
          3. Kedua mempelai kembali ke tengah pelaminan

          Wedding Toast
          Waktu : 18.45 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai, orang tua, MC, petugas yang membagikan gelas.
          Peralatan : Gelas toast (sudah diisi)
          Keterangan:
          1. Pembagian gelas oleh petugas
          2. Toast bersama dipimpin oleh MC
          3. Musik mengiringi wedding toast
          4. Kedua mempelai dan orang tua menuju ke meja pengantin untuk menikmati hidangan

          Makan Bersama
          Waktu : 18.50 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Petugas Catering.
          Peralatan :
          Keterangan: – Hidangan mulai disajikan kepada seluruh tamu undangan

          Prosesi Wedding Cake
          Waktu : 19.00 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai, pembawa pedang untuk memotong wedding cake
          Peralatan : Pedang dan kue suap sayang
          Keterangan:
          1. Mempelai menuju tempat kue pengantin
          2. Musik mengiringi pembawa pedang
          3. Mempelai pria menerima pedang dari petugas
          4. Pemotongan kue pengantin oleh kedua mempelai
          5. Suap sayang kedua mempelai

          Prosesi Suap Sayang ke Orang Tua
          Waktu : 19.10 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai, Orang Tua
          Peralatan : Kue suap sayang ke orang tua
          Keterangan:
          1. Kedua mempelai menuju tengah pelaminan dimana orang tua duah berdiri di tengah panggung
          2. Suap sayang kepada orang tua mempelai pria
          3. Suap sayang kepada orang tua mempelai wanita
          4. Orang tua kembali ke meja makan

          Prosesi Wedding Kiss
          Waktu : 19.15 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai, 2 orang pemegang petasan kertas
          Peralatan : Petasan kertas
          Keterangan:
          1. Prosesi Wedding kiss dipimpin oleh MC
          2. Waktu Pengantin wedding kiss ada petasan kertas
          3. Musik mengiringi

          Pengantin Turun Menyapa Tamu
          Waktu : 19.20 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai
          Peralatan : Kue yang dibagi ke tamu, bisa juga diganti boneka kecil
          Keterangan: Pengantin turun panggung, menyapa tamu yang hadir sambil membagikan kue atau boneka kecil

          Foto Bersama, Hiburan, Lempar Bouquette
          Waktu : 19.30 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai di panggung
          Peralatan : Daftar foto, bunga atau boneke untuk dilempar, hadiah untuk lempar bunga atau boneka
          Keterangan:
          1. Daftar foto dipanggil oleh MC, yang tidak muncul bisa dilompati
          2. Orang tua mempelai bisa keliling untuk menyapa tamu undangan
          3. Bisa juga diisi acara lempar bunga atau boneka

          Clossing
          Waktu : 20.00 WIB
          Tempat : Tempat resepsi
          Hadir : Kedua mempelai
          Peralatan :
          Keterangan:
          1. Orang tua dan kedua mempelai naik ke atas panggung
          2. MC mengucapkan terima kasih
          3. Orang tua dan kedua mempelai menuju pintu keluar untuk bersalaman
          4. Setelah clossing selesai, acara dapat dilanjutkan dengan foto bersama lagi (bagi para tamu uandagan yang belum sempat foto bersama sewaktu acara)

          Selengkapnya bisa langsung Download Disini

          DAFTAR GEDUNG PERNIKAHAN OUTDOOR DI BEKASI

          By Admin    No comments  


          DAFTAR GEDUNG PERNIKAHAN OUTDOOR DI BEKASI

          Seiring perubahan gaya hidup dan selera yang terus berkembang, pernikahan tidak hanya tentang ijab kabul dan acara makan lalu selesai. Lebih dari itu kini anak muda yang lebih mengerti tentang gaya hidup modern
          mengartikan pernikahan juga menyangkut seni dan imajinasi. Bersama itu pula pernikahan yang lebih dikenal dengan konsep kebun, outdoor wedding party, yaitu pernikahan yang dilangsungkan di luar gedung, dengan
          mengusung keindahan yang hijau dan alami, udara terbuka yang segar menjadi salah satu pilihan saat ini.

          Pernikahan dengan konsep outdoor sejatinya dihiasi dengan gazeboo minimalis dibalut kain satin yang berkibar ditiup angin, obor yang ditamcapkan di beberapa titik, untaian lampion dari pohon ke pohon, dan floatting candle di atas kolam. kemudian berkembang dengan konsep tertentu yang lebih spesifik, seperti konsep wedding outdoor dengan aksesoris bunga sakura (cherry blossom), konsep vintage, dan tema musim gugur.
          Intinya resepsi pernikahan outdoor mengusung kebebasan berekspresi tanpa menghilangkan unsur yang sakral, dan kearifan lokal.

          Di daerah bekasi khususnya terdapat beberapa venue untuk resepsi pernikahan outdoor yang sering digunakan. Berikut ini DAFTAR GEDUNG UNTUK PERNIKAHAN KONSEP OUTDOOR di bekasi

          1. KIRANA SPORT CENTER

          p.txt
          Kirana Sport Center mempunyai venue yang biasa digunakan untuk pernikahan. Pada awalnya tempat ini dirancang untuk Sarana Olahraga. Namun karena beberapa pertimbangan, tempat ini memfasilitasi untuk digunakan sebagai Venue Wedding di bekasi. Alhasil, gedung pernikahan ini laris manis.

          p.txt1

          Kirana sport center terletak di Jalan Cut Mutia – Bekasi. Lokasinya mudah dicari, hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit untuk sampai ke gedung ini.
          Ada 2 area yang bisa digunakan untuk resepsi pernikahan. Untuk Indoor terletak di lantai 2 dengan kapasitas 800 orang, dan untuk outdoor bisa menggunakan area kolam renang dengan kapasitas 1000 orang.

          2. TAMAN CENTURY CLUB HOUSE.

          taman-sentosa

          Taman Century Club House adalah Sport Center terletak di J. Momosa Raya Blok I no. 6, Pekayon Jaya- Bekasi Selatan.
          Tempat ini pada hari kerja adalah pusat kebugaran. Tempat ini yang cukup Nyaman Sejuk Dan Bernuansa Alam yang berdada di jantung kota Bekasi sehingga sangat mudah sekali dijankau dari berbagai arah.
          Kolam Renang Out Door dengan air yang cukup jernih dan bersih serta tempat Fitness dengan ruangan yang sangat nyaman.TCCH dapat disewakan untuk Pesta Taman, Reuni, Ulangtahun, Pernikahan, dll.

          3. HARAPAN INDAH SPORT CLUB.

          Dengan luas 1.3 Ha HIC memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk olahraga: Olympic Size Pool,Children Pool & Water Slide,Children Playground, Badminton Hall, Basket Ball, Billiard Room, Table Tennis, & Tennis Court, White Sand Pool, Fitness Centre & Gym, Aerobic Room, Jogging Track dan Sauna.

          Namun jika ingin merayakan penikahan di tempat ini, tentu bukan fasilitas itu yang anda butuhkan. Di area kolam renang bisa dijadikan tempat yang sangat tepat untuk anda yang ingin merayakan pernikahan outdoor di bekasi. Dengan kapasitas 800- 1000 tamu, tempat ini tergolong ideal.

          Untuk booking gedungnya silahkan kunjungi pengelola Harapan Indah Sport Clup di:
          Alamat : Jl. Raya Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi Barat
          Telp : 021-88876688
          http://harapanindahsportclub.blogspot.com

          kid's Club

          4. OMAH KEBON BEKASI.

          Berbeda dengan tempat pesta kebun lainnya, Omah Kebon juga menyediakan rumah panggung untuk menginap. Rumah ini dapat digunakan untuk para sanak saudara dari jauh yang datang untuk menghadiri perinikahan kita.

          Tidak hanya tempat menginap, Omah Kebon juga menyediakan ruang rias (banyak deh, ruang riasnya), toilet dimana-mana, serta kolam renang. Ehh, kolam renang ini pasti bikin sepupu atau keponakan yang kecil-kecil betah deh! Sambil kondangan, mereka bisa berenang seharian. Kok seharian? Kan seluruh areanya sudah di-booking, jadi dijamin private banget hanya kita yang berpesta di hari itu.
          OMAHKEBON
          Omah Kebon Bekasi berlokasi di Perumahan Pekayon Jaya Raya Jl. Damar VI Terusan No.12, Bekasi Selatan.

          5. TAMAN SARI PERSADA SPORT CLUB.

          Terletak di daerah Jatibening tepatnya di dalam perumahan Taman sari persada raya, jatibening – bekasi. Dekat dengan TK-SD Al Azhar Syifa Budi Bekasi. Kapasitas sekitar 600 undangan.