Paket Pernikahan Lengkap

  • Home
  • Paket Pernikahan Lengkap
Lilin Artifisial Untuk Dekorasi

Lilin Artifisial Untuk Dekorasi

  • 27, Apr 2017
  • By: Admin
  • No Comments
  • dekorasi

“Jika hari sudah berakhir malam pun dimulai,
Jika hari sudah gelap, aku akan menyalakan lilin untukmu”

PPada sebuah ruangan selalu ada sumber penca­ha­yaan utama. Biasanya ditambahkan pula penca­ha­yaan dekoratif. Bentuknyapun bisa beragam.

Misalnya, spotlight alias lampu sorot. Alat itu berfungsi untuk menonjolkan satu benda dalam ruang tersebut. Bisa foto keluarga, lukisan, atau art work lainnya. Bisa juga berbentuk downlight, penerangan tambahan yang ditanam di dalam plafon, agar suasana ruangan semakin hangat.

Selain spotlight atau downlight yang bersifat per­ma­nen, ada pencahayaan tambahan yang bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan. Peranti yang satu ini tak mengubah struktur ruangan secara keseluruhan. Misalnya, lentera atau lampion.

Sebenarnya keduanya dipakai di luar ruangan. Tapi, belakangan banyak yang pakai di dalam, dimaksudkan untuk mendapatkan efek pencahayaan tertentu. Banya kafe dan rerstoran, mall dll yang menjadikan lampion sebagai penerangan utama, karena tentu saja menambah suasana romantis di dalam ruangan.

Sumber pencahayaan lainnya adalah lilin. Biasa­nya, orang hanya menggunakan lilin sebagai peng­gan­ti jika pasokan listrik terputus. Padahal, lilin bisa juga dipakai saat ingin menciptakan suasana ro­mantis. Apa­lagi, sekarang banyak ditemukan lilin yang di­leng­kapi aromaterapi. Hanya, karena cahaya yang dimanfaatkan berasal dari api, kehati-hatian sangat diperlukan.

Jika ingin meminimalkan risiko kebakaran atau tetap aman meski dijangkau anak-anak, lilin artifisial menjadi alternatif pilihan. Sepintas, lilin tersebut terlihat seperti asli. Namun, sebenarnya cahaya yang dikeluarkan tidak berasal dari nyala api. Melainkan lampu LED yang ditanam dalam casing berbentuk lilin. Karena itu, tenaga yang dibutuhkan bersumber dari baterai.

Saat ini, banyak beredar berbagai bentuk lilin artifisial. Termasuk, yang bisa ditebarkan di permukaan air alias floating candle. Jika ingin suasana romantis secara instan di ruangan mana saja, gampang. Tinggal ambil mangkuk bening berukuran besar. Isi air. Lantas, masukkan floating candle. Cahaya temaram yang ditimbulkan hampir sama dengan lilin sungguhan.

Pada taman yang dilengkapi kolam mungil bisa me­man­faatkan lilin artifisial jenis ini. Namun, jangan lupa mengganti baterai agar kesan manis tetap bertahan.

Karena bersifat dekoratif, bukan hanya lilin yang memiliki bentuk unik. Tempat untuk lilin (candle holder) juga mempunyai beragam desain menarik. Secara terpisah, candle holder juga bisa dimanfaatkan sebagai pemanis ruangan. Tinggal disesuaikan dengan tema ruangan. Jika ingin tampil modern, misalnya, candle holder dari kaca berlapis cat silver bisa menjadi pilihan.

Lilin Artifisial Ornamen Dekorasi.

Kini Lilin Artifisial populer didunia dekorasi pernikahan. Lilin Artifisial diminati terutama untuk menghindari kemungkinan terhindar dari kebakaran, karena sepenuhnya lilin ini tidak menggunakan api, tetapi listrik. Dapat dibayangkan jika menggunakan lilin yang sesungguhnya, api bisa merambat jika mencapai sebuah properti yang mudah terbakar, pastinya acara pesta akan berubah menjadi kacau.

Menggunakan lilin artifisial menghindari resiko padam jika tetiup angin. Apalagi jika instalasinya berada di luar ruangan, atau diatas kolam menjadi floating candle untuk acara Outdoor Wedding Party misalnya. Lilin artifisial tidak padam tertiup angin atau diguyur air hujan. Jadi anda tidak akan kuatir bila kondisi angin yang tidak bersahabat mengganggu kelancaran pesta pernikahan anda.