Apa perbedaan Paket Pernikahan, Wedding Organizer, dan Wedding Planner?

Wedding planner adalah layanan jasa yang diberikan oleh Wedding Organizer. Sebagai sub layanan dari Wedding Organizer, jasa yang sangat spesifik untuk perencanaan pernikahan saja. Dalam prakteknyaWedding Planner membantu brides merencanakan pernikahannya mulai dari awal hingga paripurna. Wedding planner membantu mendapatkan vendor, mengatur jadwal meeting dengan vendor hingga membantu untuk tawar menawar harga.

Wedding Organizer cenderung pada pelaksanaan, membatu brides untuk kelancaran pernikahan hari H. Biasanya wedding organizer akan mulai bekerja kurang lebih 1 bulan sebelum hari pernikahan. Mereka hanya akan meminta list vendors dan contact-nya dari kita dan mereka akan membantu untuk koordinasi dengan vendor-vendor tersebut sehingga acara di hari H tersebut berjalan dengan lancar.

Paket Pernikahan, adalah rincian, kebutuhan acara pernikahan secara detail dan kaitannya dengan vendor, atau penyedia jasa kebutuhan pernikahan .

Penyedia jasa Wedding Organizer, dan Wedding Planner itu bisa dari  tim yang sama, tetapi sebaiknya, Jasa Paket Pernikahan itu berasal dari tim yang lain yang terpisah dari WO. Pemisahan itu dimaksudkan agar terjadi kinerja yang saling koreksi dan kordinasi yang produktif. Wedding Organizer dalam pelaksanaannya  bertindak sebagai supervisor, bertugas dalam pengawasan ketersediaan rincian paket pernikahan yang telah disepakati antara keluarga dan penyedia jasa paket pernikahan atau vendor pernikahan.

Bagaimana Sistem Pengelolaan Pernikahan Dewi’s Wedding?

Sebagai penyedia Paket Pernikahan, kami bertujuan untuk menjadi Layanan Penyedia Paket Penikahan Lengkap. Semua rencana dan kebutuhan untuk pernikahan Anda akan dirancang secara individual untuk membuat impian itu menjadi kenyataan. Kami akan memberikan beberapa pilihan paket wedding, lalu anda pelajari dan sesuaikan dengan kebutuhan, kemudian kami berikan saran tentang layanan tambahan yang ingin Anda tambahkan.

Layanan kami meliputi :

  1. Gedung Pernikahan.
  2. Tim Wedding Organizer.
  3. Catering Pernikahan.
  4. Aneka Menu Pondokan.
  5. Dekorasi Pernikahan.
  6. Pelaminan.
  7. Gaun Pengantin, Orang Tua, Keluarga, Panitia, dan Terima Tamu.
  8. Make Up Artist, Hair Do, Jilbab.
  9. Dokumentasi: Foto Video,
  10. Entertain : Band, Akuistik, Organ Tunggal.
  11. Master of Ceremony.
  12. Tarian, Lengser, Cucuk Lampah.
  13. Peralatan Pesta.
  14. Kue Pengantin.
  15. Mobil Pengantin.

Setelah memilih tempat pernikahan atau lokasi pernikahan, Paket Pernikahan yang sesuai kebutuhan anda, kami akan memandu anda, dengan saran tentang apa yang mungkin sesuai untuk paket pernikahan yang telah anda pilih sesuai dengan tempat yang anda pilih, ukuran pesta pernikahan dan sebagainya. Karena Anda akan menikah di salah satu ruang yang tertata rapi dengan dekorasi yang indah, fotografi dan videografi adalah salah satu tim dari dari Wedding Organizer paling senang mencari sudut lensa yang bagus.

Layanan kami meliputi area: Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Jabodetabek.

Apakah Dewi’s Wedding Bisa Tanpa Tim Wedding Organizer?

Fee untuk Wedding Organizer memang bervariasi. Tetapi, sebagai perkiraan dan acuan, di Jakarta dan sekitarnya, wedding organizer bisa men-charge mulai dari Rp. 10 juta keatas untuk acara akad nikah dan resepsi. Jadi pertimbangan apakah lebih baik jika budget-nya dialihkan untuk hal-hal yang lebih penting dalam pernikahan seperti penambahan catering dan photography.

Menggunakan layanan Paket Pernikahan dari Dewi’s Wedding bisa dilakukan tanpa mengeluarkan dana untuk jasa Wedding Organizer dan tanpa kendala ataupun mengurangi  kemeriahan acara pernikahan. Dari awal kami sudah bertindak layaknya Wedding Planner, yakni membantu keluarga dan pengantin untuk merencanakan. Selanjutnya kami bertindak sebagai Wedding Organizer. Bebeapa kali akan dilakukan tekhnikal meeting dengan keluarga dan panitia membicarakan secara rinci mengenai aturan gedung, perlengkapan gedung, layout, susunan acara, jumlah catering, model dekorasi, busana pengantin, panitia dan keluarga,  daftar tamu vip, list lagu, daftar foto bersama dan lain-lain.

Dalam pelaksanaan, pihak keluarga akan membuat panitia keluarga dan membentuk beberapa tim, lalu membagi tugas-tugas  kepada masing-masing tim sesuai penugasannya. Masing-masing tim dibekali catatan rincian paket pernikahan yang akan disediakan vendor dari keluarga atau pengantin, atau seseorang yang melakukan transaksi langsung dengan pihak Dewi’s Wedding. Disinilah tim dan panitia sedang melakukan tugasnya sebagai supervisor, berkordinasi dengan tim kami dan melakukan koreksi yang diperlukan.

Kami menganggap sangat penting kehadiran tim panitia yang mengawasi di lapangan untuk memastikan segala sesuatunya sudah dihadirkan diawal, sehingga acara berlangsung sempurna.
Kami merasa tujuan kami tercapai jika pengantin, keluarga dan panitia merasa puas dengan pelayanan kami.